Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Hutan Pinus Imogiri Bantul





Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta Anda dapat melewati jalan Imogiri timur untuk sampai ke sana. Perjalanan menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih memakan waktu 1 jam. Kenapa saya merekomendasikan hutan pinus Imogiri sebagai salah satu tempat untuk Anda kunjungi? Alasan tersebut tidak lain karena di wilayah ini berdekatan dengan obyek wisata yang lain, ibarat pepatah “satu kali dayung dua tiga pulau terlampaui”.
Yang namanya hutan dimana-mana pasti rimbun akan pepohonan, namun berbeda dengan hutan yang satu ini. Tanaman yang tumbuh dan sengaja di tanam di hutan ini merupakan tanaman jenis pinus. Tak heran jika batangnya yang menjulang memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tiupan angin yang menggerakkan daun serta ranting pohon memberikan suasana yang nyaman oleh suara khas gesekan pepohonan, terlebih udara yang sejuk menambah nikmatnya suasana.
Kawasan hutan lindung ini tergolong kawasan yang masih alami, jangan kaget jika Anda tidak menjumpai pedagang asongan maupun rumah warga di daerah ini. So jangan lupa bawa bekal sesuai kebutuhan Anda. Keindahanhutan pinus Imogiri juga tidak disia-siakan oleh warga sekitar maupun anak-anak muda yang mengetahui keberadaan hutan lindung ini. Lokasi ini kerapkali digunakan sebagai tempat foto-foto, pemotretan pre wedding maupun para fotografer mengasah kemampuannya.Bertolaklah naik motor dari Jogja sampai Hutan Pinus Imogiri. Nuansa ala film Twilight bisa kamu temukan di sini.


Nama Hutan Pinus Imogiri belakangan ini semakin populer sebagai salah satu tujuan wisata di Yogyakarta. Pengunjung hutan yang mayoritasnya adalah anak muda, banyak menghabiskan waktunya di sini untuk berfoto. Memang deretan pohon pinus di area ini begitu memukau. Selain meneduhkan orang-orang yang ada di dalamnya, deretan pinus yang tinggi dan besar ini juga langka untuk kamu cari di perkotaan. Barang siapa yang melihatnya, bisa saja langsung berimajinasi seperti Bella Swan atau Edward Cullen di film Twilight.
Hutan Pinus Imogiri terletak di Bantul, dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Bila kamu hendak menjangkaunya dari perempatan Terminal Giwangan, ambillah arah menuju Jalan Imogiri Timur. Ikuti saja jalan yang ada hingga menemukan petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Mendekati Kebun Buah Mangunan, ada pertigaan menuju arah Pathuk dan Dlingo. Ambillah arah menuju Pathuk. Nah, hutan pinus itu bisa kamu temui di sebelah kanan jalanmu.

0 comments: